Masuki Industri 4.0, Pemerintah Dorong Digitalisasi Di Sektor Pertanian Dan Perikanan
G2
28 Januari 2019 - 11:28, by , in Umum, Comments off

Memasuki era industri 4.0 digitalisasi tak bisa dihindari. Semua industri harus mengadopsi teknologi untuk mendukung keberlangsungannya di masa depan.Saat ini semua sektor industri di Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk memasuki industri 4.0,   Termasuk di antaranya, industri pertanian dan perikanan. Sebab itu, pemerintah akan mendorong sebanyak delapan juta masyarakat Indonesia untuk Go Digital – khususnya yang bergerak di bidang pertanian dan perikanan tradisional.

 “Visi Ekonomi Digital Indonesia sudah dengan jelas menetapkan arah pembangunan kita di masa depan. Salah satu yang menjadi target Pemerintah adalah membantu minimal delapan juta orang di industri pertanian dan perikanan tradisional Go Digital,” papar Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam Peluncuran Data Center Kedua Alibaba Cloud Indonesia, di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu, (09/01/2019).

Selain membantu sekitar delapan juta orang di bidang pertanian dan perikanan, Menteri Rudiantara juga mengatakan melalui Visi Ekonomi Digital Indonesia, Pemerintah juga berupaya meningkatkan ekonomi digital Indonesia.  “Target kami juga adalah untuk mendorong decacorn dan unicorn baru, kami juga ingin mempercepat pertumbuhan setidaknya 1.000 perusahaan rintisan, serta Usaha Kecil dan Menengah, semuanya sudah harus Go Digital,” ujar Rudiantara.

Program tersebut secara garis besar berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Indonesia dengan memberikan kemudahan dan fasilitas bagi para petani untuk berproduksi. Penjualan produk-produk itu nantinya juga akan dilakukan melalui layanan e-commerce.

 

 

Sumber : Bisnis.com

Foto : marketeers.com

About author:
Indonesia’s Largest Maritime and Offshore Industry Exhibition.

Comments are closed here.